Tips Meningkatkan Kualitas Spermatozoa

 Tips Meningkatkan Kualitas Spermatozoa.
  Tips Meningkatkan Kualitas Spermatozoa.

Meningkatkan kwalitas protozoa sperma adalah cara terbaik untuk mengatasi masalah kesubururan pria dalam mendapatkan keturunan,seorang laki-laki normal membutuhkan jutaan sperma untuk membuahi sel telur sehingga mendapatkan keturunan. Kwalitas dan kwantitas sperma sendiri sangat dipengaruhi dengan pola hidup sehat ,karena pola hidup yang tidak sehat seperti sering minum alkohol,merokok dapat mempengaruhi kwalitas sperma itu sendiri sehingga sebaiknya dihindari.

Dari beberapa penelitian terakhir ada beberapa makanan yang dapat menyuplai dan meningkatkan kwalitas sperma,makanan tersebut dapat meningkatkan kwalitas hormon testoteron sehingga memacu untuk memproduksi sperma dalam jumlah yang relatif banyak.

Berikut ini telah ditemukan beberapa jenis makanan kesehatan dengan beberapa kandungan vitamin yang sangat berguna sekali untuk meningkatkan kwalitas dan kwantitas sperma.

#Makanan yang banyak mengandung Vitamin A

Kandungan Vitamin A dalam makanan sehat sangat membantu meningkatkan pertumbuhan sperma yang berkwalitas. Heidi Murkoff, adalah seorang peneliti infertilitas mengatakan kekurangan vitamin A adalah salah satu penyebab kemandulan pada pria karena gerak sperma yang menjadi lambat dan tidak efisien. Untuk mengatasi masalah tersebut sebaiknya makanlah makanan seperti daun selada hijau, brokoli, daun bayam, kentang manis, dan susu.jenis makanan tersebut sangat kaya akan kandungan vitamin A.

#Makanan yang Kaya vitamin C

Vitamin C bisa ditemukan dalam beberapa jenis makanan yang sering kita jumpai setiap hari,makanan yang mengandung vitamin C dapat mempengaruhi motilitas dan viabilitas sperma. Beberapa vitamin makanan tersebut dapat ditemukan di makanan seperti: paprika merah, ubi jalar, kangkung dan buah-buahan yang banyak memiliki kandungan zat antioksidan yang dapat meningkatkan jumlah sperma serta dapat menangkal radikal bebas berbahaya.

#Makanan yang banyak mengandung Zat Seng

Kekurangan Zat seng dalam tubuh dapat menyebabkan kadar testosteron rendah dan membuat jumlah sperma berkurang. Oleh karena itu sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung Zat seng,makanan tersebut banyak ditemukan pada: yoghurt, gandum, daging sapi, serta jagung.

#Makanan yang banyak mengandung Folic Acid

yaitu makanan berdaun hijau,kacang-kacangan,alpukat dan biji-bijian, dangan makanan ini anda akan mendapatkan cukup banyak kandungan zat folic acid. Karena jika dalam tubuh anda tidak memiliki zat folic acid yang cukup bisa menyebabkan janin yang dihasilkan cacat lahir. Kenapa demikian,? Karena Pria dengan kadar folic acid yang rendah akan memiliki sperma dengan kelainan kromosom,nah kelainan ini yang menyebabkan banyak janin terlahir cacat,oleh karena itu untuk meningkatkan jumlah sperma Anda, pastikan Anda mengonsumsi banyak sayuran hijau gelap dan buah-buahan yang banyak mengandung folic acid.

#Makanan yang banyak mengandung DHA dan Omega-3

DHA dan omega-3 asam lemak esensial membantu melancarkan aliran darah pada alat kelamin pria dan tentunya meningkatkan fungsi seksual. sebuah penelitian diketahui bahwa pria subur memiliki asam lemak dalam spermanya yang jauh lebih banyak ketimbang pria yang bermasalah dengan kesuburanya. Pada pria ini sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat asam lemak Omega-3 seperti arugula, udang, rami, kepiting, dan daging ayam.

Pertimbangkan juga mengunakan suplemen herbal penambah sperma,sekarang banyak dijual dipasaran suplemen herbal untuk meningkatkan kwalitas sperma baik dalam bentuk cair,madu ataupun kapsul/pil.
Semoga tips ini bisa membantu mengatasi masalah kesuburan anda.
 Tips Meningkatkan Kualitas Spermatozoa.

Sumber

0 comments:

Post a Comment